Uncategorized

Merinding, Lagu Bunga Citra Lestari-Cinta Sejati Dinyanyikan untuk Mengenang Mendiang Suaminya

May 26, 2020

Bunga Citra Lestari, penyanyi yang juga aktris yang lahir di Jakarta 22 Maret tahun 1983, yang juga pencipta lagu Cinta Sejati, kini sedang dirundung duka sepeninggal suami tercintanya, Ashraf Sinclair. Disampaikan oleh BCL, “aku tidak pernah se nervous ini membawakan Cinta Sejati, tapi mala mini aku deg-degan” katanya di Acara Romantic Valentine Concert With Ronan Keating dan Christian Butista. Sempat terpukul dan tidak pernah aktif di social medianya, ternyata lagu Bunga Citra Lestari-Cinta Sejati kini memiliki makna mendalam atas kesedihannya dan bukan hanya sekedar lagu biasa. Bagaimana yang dirasakan BCL lewat lagu ini? Berikut ulasannya.

Tak Hanya Sekedar Lagu, Lagu Bunga Citra Lestari-Cinta Sejati Mengingatkannya Pada Almarhum Suaminya

Ditinggalkan oleh seseorang yang kita sayangi untuk selama-lamanya adalah hal yang mengisahkan haru dan duka yang dalam untuk jangka lama. Tak pernah terbayangkan sebelumnya, dan terjadi secara sangat tiba-tiba, suaminya, Ashraf, meninggal dunia karena serangan jantung yang sangat mendadak dan diluar kendali Bunga. Masih ingat dengan Lagu Bunga Citra Lestari-Cinta Sejati, kini BCL sang pencipta lagu itu tak mampu menyanyikannya dan selalu meneteskan air mata pada setiap lirik yang terucap. Begini makna lagunya menurut BCL.

  1. Tidak Menyangka Lagu ini Akan Punya Personal Meaning Untuknya

Lagu yang menggemparkan permusikan Indonesia yang dirilis bebarengan dengan Film Haabibie Ainun, lagu ini menjadi salah satu OST film yang punya rating peringkat pertama di Indonesia ini. Lagu ini memiliki makna mendalam untuk menggambarkan cinta sejati antara Pak Habibi Sang Mantan Presiden Indonesia itu dengan mendiang istrinya Ainun. Lagu ini ingin menceritakan sepasang kekasih yang hidup bersama hingga ajal menjemput salah satunya yaitu Ibu Ainun. Itulah mengapa lagu ini diberi judul Cinta Sejati. Lagu ini juga mengisyaratkan bahwa setiap orang akan bertemu cinta sejatinya di waktu yang tepat. Lagu Bunga Citra Lestari-Cinta Sejati, dibawakan dengan penuh emosi oleh BCL di setiap kali aksinya, pesan dan makna dalam lagu ini benar-benar terasa hingga membuat siapapun yang mendengarnya merinding. Kini, setelah kepergian suaminya, lagu ini dibawakan BCL dengan sendu dan mata berbinar-binar, serta suara yang berat pada setiap lirik yang ia ucapkan.

  1. Menangis Setiap Kali Lagu Ini Dinyanyikan

Penyanyi yang akrab disapa Unge itu sampai tidak bisa menahan air matanya setiap kali ia menyanyikan lagu ini. Bait per bait liriknya selalu diiringi dengan air mata yang berjatuhan. Terlihat betul duka mendalam yang ia rasakan lewat nyanyiannya. Ia tidak pernah menyangka bahwa Ia telah menemukan cinta sejatinya saat ini. Bahkan setiap orang yang mendengarkan lagu Bunga Citra Lestari-Cinta Sejati kini tak kuat menahan air mata.

Begitu mengagumi kisah cinta Habibie dan Ainun lantas membuat Unge menciptakan lagu ini sebagai bentuk apresiasi atas cinta mereka. Namun, kini kesedihan yang dirasakan oleh Pak Habibie ikut dirasakan juga oleh sang penyanyi. Ia tak pernah menyangka bahwa scenario yang ada dalam lagu Bunga Citra Lestari-Cinta Sejati juga akan mempunyai makna dalam kehidupannya. Kini, semua orang ikut bangga terhadap kisah cinta sejati Unge dan Ashraf yang dipisahkan oleh ajal. Bagi siapapun yang memiliki kisah yang sama, cinta sejati anda menunggu di surga nanti untuk dipertemukan kembali. Jangan bersedih. Dengerin lagunya di metrolagu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *