Uncategorized

Rutinitas Sehari-Hari Kamu Bisa Memengaruhi Kulit Kamu! Ini Cara Mengarasinya

March 17, 2020

Makan-Makanan Dengan Vitamin

Krim anti-penuaan Kamu mungkin mengandung vitamin C atau E. Gunakan antioksidan untuk bekerja dari dalam tubuhmu. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin, ditambah mineral selenium, dapat membantu melindungi kulit Kamu dari kerusakan akibat sinar matahari. Buah-buahab bahkan dapat membantu membalikkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput dan perubahan warna kulit.

Hindari Penuaan Kulit

Latihan bermanfaat bagi setiap bagian tubuh Kamu – termasuk organ terbesar Kamu yaitu kulit. Berolahraga meningkatkan sirkulasi, membantu menyehatkan kulit. Aliran darah yang lebih baik membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi dan dapat membantu kulit menghasilkan kolagen, yang mencegah keriput.

Jangan khawatir tentang keringat olahraga tidak akan menyumbat pori-porimu. Cucilah wajahmu segera setelah berolahraga dan hindari ikat kepala ketat, yang dapat menjebak keringat dan mengiritasi kulit.

Istirahatlah Yang Cukup

Tidur selama 7-8 jam semalam akan membuat tubuh dan kulitmu dalam kondisi prima. Penting juga bagi Kamu untuk tidur, dengan meletakkan wajah di atas bantal pada posisi yang sama selama bertahun-tahun, dan Kamu akan mendapatkan kerutan di mana kulit menempel pada bantal. Tidur tengkurap akan memperburuk kantong di bawah mata Kamu. Cara mengatasinya? Tidur telentang.

Menghindari Melasma

Beberapa wanita mengembangkan bercak gelap melasma di wajah mereka ketika mereka sedang hamil atau minum pil KB. Peningkatan melanin, zat yang memberi warna kulit, bertanggung jawab atas bercak-bercak gelap ini.

Melasma biasanya memudar setelah melahirkan atau ketika Anda berhenti minum pil. Cegah perubahan pigmen dengan memakai tabir surya setiap saat dan hindari sinar matahari.

Melasma juga dapat diobati dengan resep hidrokuinon, retinoid, asam azelaic, niacinamide, asam kojic, atau asam hidroksi topikal yang meringankan tambalan. Namun perlukan menghindari sinar matahari yang ketat.

Jauhkan Sinar Berbahaya dari Kulit

Kemungkinan kulitmu memiliki kerusakan akibat sinar matahari. Sekitar 90% dari semua kerusakan kulit disebabkan oleh matahari.

Seiring waktu Anda di bawah sinar matahari naik, demikian juga risiko terkena kanker kulit. Lindungi kulit dengan selalu memakai tabir surya spektrum luas.

Cari produk yang mengandung seng oksida, titanium dioksida, atau avobenzone. Tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi adalah yang terbaik. Kenakan topi bertepi lebar dan lengan panjang, dan hindari sinar matahari antara pukul 10 pagi dan 2 siang, saat sinar paling kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *