Uncategorized

Siap-Siap Nikmati Fitur Terbaru WhatsApp, Video Call Hingga 50 Orang!

June 5, 2020

Sudah sekitar dua bulan lebih kita menghadapi masa pandemic yang terjadi saat ini dan tidak menyebabkan sedikit dampak pada rutinitas harian masyarakat kita. Beragam kegiatan seperti bekerja, kuliah, hingga anak sekolah yang sebelum adanya pandemic dilakukan dengan cara bertatap muka secara langsung, kini semua beralih ke pertemuan online.

Beragam perusahaan mulai berlomba-lomba memasarkan produk mereka untuk sebagai solusi dari kebutuhan masyarakat saat ini, sebut saja seperti perusahaan Cisco dengan produk Cisco Webex, Zoom dengan produk Zoom, serta Google dengan produk Google Meets. Kini, santer terdengan bahwa Facebook melalui salah satu anak perusahaan mereka yang diakuisisi pada tahun 2014, yaitu WhatsApp, kabarnya akan mengeluarkan fitur untuk mendukung meeting dengan video call dengan total peeserta maksimal 50 orang.

Tentu saja ini merupakan angka yang berkali-kali lipat lebih besar bila harus dibandingkan dengan kemampuan video call WhatsApp saat ini yang hanya mampu menampung hanya 4 orang saja. Berdasarkan referensi dari situs Teknolagi, dalam waktu dekat ini WhatsApp akan segera merilis fitur ini dengan menggunakan Messenger Rooms.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah merilis fitur untuk menampung partisipan pada satu sesi video call hingga delapan orang. Meskipun demikian, hingga saat ini tidak semua orang bisa menggunakan fitur tersebut meskipun telah melakukan update aplikasi dengan versi terbaru.

Beberapa fitur terkait dengan kemampuan baru dari WhatsApp ini juga telah diungkap oleh beberapa situs teknologi terpercaya. Salah satunya yaitu kemampuan untuk integrase Messenger Rooms tidak hanya pada WhatsApp mobile saja, namun juga nantinya akan tersedia pada versi web. Tentu saja ini akan menjadi fitur WhatsApp yang cukup dinantikan.

Namun, meskipun fitur ini tampaknya menarik untuk dicoba, ada baiknya kamu untuk membaca release note dari aplikasi WhatsApp terbaru kedepannya. Hal tersebut tentu saja karena fitur ini bisa dikatakan masih dalam tahap pengembangan dan terdapat kemungkinan besar bahwa panggilan yang kamu lakukan bersama teman atau rekan kerja tidak dienkripsi sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan issue keamanan kedepannya.

Jadi, kita tunggu saja ya pengumuman resmi dari pihak Facebook kapan fitur ini akan dirilis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *